Untuk Pertanian yang Lebih Maju

Dukung petani Indonesia menuju kemandirian pangan, FMC menggelar Teknofarm sebagai sarana belajar bersama. Meningkatkan produktivitas dan mewujudkan pertanian yang berkelanjutan merupakan cita-cita FMC dalam mengembang kan bisnisnya di Indonesia. Tak semata-mata menjual produk unggulannya, FMC juga bertujuan lebih menyejahterakan petani di Tanah Air. Karena itu, FMC menyelenggarakan sarana edukasi bersama antara petani dan lingkup FMC sendiri dengan label Teknofarm. Acara yang digelar pada 19-20 September 2018 di Desa Wana sari, Kec. Bangodua, Indramayu, Jawa Barat ini melibatkan 1.200 petani dari 7 kabupaten di Jawa Barat.

Acara berbagi edukasi dan pengalaman yang berlangsung meriah tersebut sekaligus dalam rangka menyambut Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September 2018, Teknofarm dirancang menjadi sebuah ajang menarik yang berisi berbagai adaptasi teknologi produk-produk FMC. Berbentuk wisata edukasi seluas 2.800 m2, petani mengawali turnya melalui sebuah terowongan (tunnel ) dan kemudian menuju beberapa plot yang telah ditanami berbagai macam komoditas seperti padi dan sayuran.

Di lahan Teknofarm, petani dapat melihat perbandingan tanaman yang dibudidayakan dengan produk FMC secara tepat dan yang tanpa produk FMC. Para petani bebas berinteraksi dengan petugas-petugas lapang FMC. Mulai dari menanyakan produk apa saja dan ba gai mana pengguna annya yang tepat, konsultasi tentang pH tanah hingga hama penyakit yang menyerang tanaman mereka. Perwujudan Cita-Cita FMC Di sela-sela kegiatan Teknofarm, Rudy Handoyo, Country Business Manager FMC mengungkapkan, FMC berkeinginan membantu meningkatkan produksi pertanian di Indonesia.

Solusi-solusi yang diberikan FMC, imbuh Rudy, tetap memperhatikan aspek lingkungan dalam mengendalikan hama pada tanaman. Dengan demikian, produktivitas petani tercapai maksimal, tapi ekosistem tetap terjaga dan lingkungan tetap lestari. Rudy menekankan, “Tanah maupun lahan yang kita tempati saat ini bukan merupakan warisan dari kakek moyang kita, melainkan titipan dari anak cucu kita kelak” Senada dengan Rudy, hadir dalam kesempatan yang sama, Togu Sitorus, Country Manager FMC Agricultural Ma nufacturing menyampaikan, Tekno farm merupakan wujud tanggung jawab FMC terhadap para konsumen, khususnya petani.