Pesain Xiaomi Redmi Note Meizu Blue Charm Note

Teknorus.com – Kini Meizu hadir dengan seri baru yakni Meizu Blue Charm Note yang siap melawan Xiaomi Redmi Note di pangsa pasar internasional dengan harga terjangkau. Layar yang dimiliki Meizu Blue Charm Note sebesar 5.5 inch, dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Meizu Blue Charm Note dibekali dengan prosesor octa-core Cortex-A53 64 bit, dengan kecepatan 2.0 GHz. Chipset yang digunakan buatan MediaTek seri MT6752 dengan paduan RAM berkapasitas 2 GB, sayang GPU dari gadget ini belum diketahui.

Baca juga : Gudang Movie

Penyimpanan internal gadget ini sebesar 16 GB, penyimpanan eksternal mendukung 32 GB. Kamera utama yang terdapat di Meizu Blue Charm Note beresolusi 13 MP dan kamera depannya beresolusi 2 MP. Baterai gadget ini berkapasitas 3050 mAh. Jaringan yang dikenakan pada Meizu Blue Charm Note yakni jaringan LTE ditambah dengan dual SIM card. Dari semua spesifkasi yang ada, terbukti Meizu Biru Charm Note dihadirkan untuk menyaingi Xiaomi Redmi Note di pasaran. Meizu Blue Charm Note dibandrol dengan harga Rp1,9 juta.

Tizen Pertama Samsiung Z1

Beberapa kali tertunda, smartphone besutan Samsung berbasis sistem operasi Tizen pertama. Berlabel Samsung Z1, ponsel ini dikabarkan akan meluncur pada awal tahun 2015 di India. Samsung Z1 masuk dalam kategori smartphone entry-level, yang dimaksudkan untuk melawan smartphone lain yang berkembang di pasaran negara berkembang. Smartphone ini akan dibanderol tak lebih dari 90 dolar atau sekitar Rp1,1 juta.

Layar yang terdapat pada Samsung Z1 mencakup WVGA 4 inch dengan resolusi 800 x 480 pixels. Smartphone ini didukung oleh prosesor 1.2 GHz dual-core Spredtrum, GPU ARM Mali-400, RAM 512 MB, dual-SIM card, serta koneksi 3G, Wi-Fi, Bluetooth v4.0, dan port microUSB v2.0. Samsung Z1 mempunyai dua kamera, kamera utama beresolusi 3.2 pixels dan kamera depan beresolusi VGA. Selain India, Samsung Z1 berniat merilis smartphone Tizen ini ke Korea Selatan dan Tiongkok pada Februari atau pertengahan tahun 2015.

Tulisan ini dipublikasikan di Tekno. Tandai permalink.