Genset Yanmar 8 KVA Terbaik Untuk Perumahan

Generator set atau genset merupakan salah satu alat yang digunakan sebagai alat cadangan daya listrik apabila terjadi gangguan atau pemadaman secara tiba- tiba dari PLN. Hal terpenting yang harus diperhatikan saat membeli genset yaitu harus disesuaikan dengan kebutuhan, karena genset yanmar 8 kva untuk kebutuhan daya listrik untuk perumahan dengan yang lainnya memiliki perbedaan.

Genset Yanmar 8 kva

Genset untuk kebutuhan perumahan, Anda dapat menyesuaikan dengan kapasitas daya listrik yang dibutuhkan. Genset diesel yanmar 8 kva dapat Anda jadikan pilihan untuk memenuh kebutuhan listrik di perumahan.

Tips Memilih Genset untuk Kebutuhan Perumahan

Pada umumnya kebutuhan daya listrik tidak jauh berbeda dengan daya listrik yang disupplai oleh PLN. Maka dari itu harus ditentukan, apakah genset tersebut akan digunakan untuk mensupplai semua kebutuhan listrik dalam perumahan tersebut atau hanya untuk beberapa bagian saja. Jika tidak akan menggunakan secara penuh, maka Anda harus ditentukan prosentasenya.

Jika Anda masih merasa bingung dalam menentukan prosentase daya yang akan digunakan, maka Anda dapat konsultasi langsung dengan distributor genset maka Anda akan dibantu dalam hal ini. Sehingga Anda tidak salah dalam membeli mesin genset yang sesuai dengan kebutuhan. Genset solar yanmar 8 kva merupakan pilihan terbaik untuk kebutuhan perumahan.

Cara Merawat Genset Yanmar 8 KVA untuk Perumahan

Bagaimana cara merawat mesin genset, agar genset yang kita miliki tidak cepat rusak. Beberapa hal yang harus dilakukan yaitu harus selalu mengecek oli, karena jika oli pada mesin genset sampai habis atau kering makan akan fatal dan dapat merusak mesin genset. Pada saat membeli mesin genset, biasanya supplier genset yanmar akan menjelaskan secara jelas dalam hal itu.

Pada umumnya genset yanmar merupakan salah satu produk genset yang sudah dilengkapi sensor. Alat sensor tersebut berfungsi untuk memberitahukan jumlah oli yang ada pada mesin genset. Dengan sensor tersebut, maka genset akan mati secara otomatis jika jumlah oli dalam genset tersebut tinggal sedikit.

Meskipun demikian, namun tidak ada salahnya jika Anda juga sering mengeceknya ukuran ketinggian oli dan menggantinya secara rutin. Biasanya oli genset harus dikati apabila sudah dalam pemakaian  500 sampai 1000 jam. Pada saat pengisian oli, maka mesin genset harus dalam kondisi mati. Jangan sesekali Anda melakukan pengisian oli pada saat mesin genset menyala, karena hal itu sangat berbahaya.